NUSANTARA

Front Anti Komunis Duduki Kantor LBH Yogyakarta

"KBR68H, Yogyakarta - Puluhan orang yang mengaku dari Front Anti Komunis Indonesia FAKI menduduki kantor Lembaga Bantuan Hukum LBH Yogyakarta. Kelompok ini sebelumnya membubarkan acara pertemuan yang digelar para korban tragedi 1965 dan menganiaya para pes"

Febriana

Front Anti Komunis Duduki Kantor LBH Yogyakarta
komunis, yogyakarta, FAKI, LBH

KBR68H, Yogyakarta - Puluhan orang yang mengaku dari Front Anti Komunis Indonesia FAKI menduduki kantor Lembaga Bantuan Hukum LBH Yogyakarta. Kelompok ini sebelumnya membubarkan acara pertemuan yang digelar para korban tragedi 1965 dan menganiaya para peserta pertemuan.

Koordinator FAKI Burhanuddin mengklaim, aksi menduduki LBH untuk mencegah para korban penganiayaan  melapor ke Lembaga Bantuan Hukum. Mereka juga mencoret-coret spanduk LBH.

"Tapi tugas kami membubarkan. Dengan ada polisi atau tidak, kami tetap bertindak untuk keselamatan NKRI dan Pancasila kok," kata Burhanuddin.

Koordinator Front Anti Komunis Indonesia FAKI Burhanuddin juga mengakui kelompoknya bertanggung jawab atas pemukulan terhadap peserta pertemuan para korban 65 di Godean Yogyakarta, kemarin.

Sebelumnya, lima peserta silaturahmi bekas korban 65 terluka usai diserang massa dari Front Anti Komunis Indonesia (FAKI) di Yogyakarta kemarin. Kuasa hukum para korban mengatakan mereka akan melaporkan kejadian itu ke kepolisian dan LBH Yogyakarta.

Editor: Suryawijayanti 

  • komunis
  • yogyakarta
  • FAKI
  • LBH

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!