Empat Puluh Dua Imigran Timteng Tewas di Cianjur

Korban tewas kapal imigran di perairan Cianjur, Jawa Barat, terus bertambah. Tim SAR gabungan mencatat total korban tewas saat ini mencapai 42 orang. Kepala Kepolisian Cianjur, Dedy Kusuma Bakti mengatakan masih ada kemungkinan korban lain sehingga pencar

NUSANTARA

Kamis, 03 Okt 2013 09:21 WIB

Author

Danu Mahardika

Empat Puluh Dua Imigran Timteng Tewas di Cianjur

imigran gelap, cianjur, timur tengah, australia

KBR68H, Jakarta - Korban tewas kapal imigran di perairan Cianjur, Jawa Barat, terus bertambah. Tim SAR gabungan mencatat total korban tewas saat ini mencapai 42 orang. Kepala Kepolisian Cianjur, Dedy Kusuma Bakti mengatakan masih ada kemungkinan korban lain sehingga pencarian masih berlangsung.


"Total 70 kita angkat dari laut; 42 meninggal dunia, 28 selamat. Hari ini (pencarian) difokuskan lebih ke arah timur. Jadi kemarin kan ke arah yang terjauh itu, Cisokan. Nah, sekarang lebih ke arah timur lagi karena arusnya ke timur," ujarnya saat dihubungi KBR68H, Rabu (2/10)


Sebelumnya, warga Kampung Genggong menemukan puluhan orang terdampar di tepi pantai. Mereka adalah imigran gelap dari Timur Tengah, yang menumpang kapal tongkang yang karam di perairan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. Perairan di wilayah Sukabumi dan Cianjur Selatan tersebut diduga kerap digunakan imigran gelap asal Timur Tengah untuk berlayar mencari suaka di Pulau Christmas, Australia.


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Akibat Pandemi, Angka Kehamilan dan Pernikahan di Jepang Turun

Survive Corona ala Gue

Bias Kognitif Dalam Masyarakat Saat Pandemi

Eps4. Berhitung Plastik pada Kopi Senja

Seribu Jalan Penolak Undang-undang Cipta Kerja