DIY Jadi Provinsi Percontohan Antikorupsi

KBR68H, Jakarta - Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dipilih sebagai kawasan percontohan anti korupsi di Indonesia. Ketua KPK Abraham Samad mengatakan DIY mendapatkan nilai indeks Integritas Korupsi yang paling tinggi di Indonesia, 6,8 poin.

NUSANTARA

Kamis, 24 Okt 2013 19:48 WIB

Author

Febriana

DIY Jadi  Provinsi Percontohan Antikorupsi

DIY, korupsi, KPK

KBR68H, Jakarta - Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dipilih sebagai kawasan percontohan antikorupsi di Indonesia. Ketua KPK Abraham Samad mengatakan DIY mendapatkan nilai indeks Integritas Korupsi yang paling tinggi di Indonesia, 6,8 poin.

Menurutnya, pencapaian tersebut didasarkan tingkat partisipasi masyarakat, transparansi anggaran, keterbukaan pelayanan publik.

"Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini menempati peringkat pertama dari 33 propinsi dari indeks yang kita ukur dari Government indeks , kita lihat dari partisipasi, akuntabilitasnya, transparansinya, akuntabilitasnya, dan efisiensinya.itu yang sebenarnya kita potret

Ketua KPK Abraham Samad menambahkan, daerah yang telah meraih nilai integritas tinggi tidak menjamin daerah tersebut akan bebas dari kasus korupsi. Begitu juga lembaga dan kementerian yang mendapatkan nilai wajar tanpa pengecualian dari Badan Pemeriksaan Keuangan.


Editor: Suryawijayanti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Eps.6: Kuliah di Perancis, Cerita dari Dhafi Iskandar

Insiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarkat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak