NUSANTARA

Delegasi Pemuda Se-Asia Pasifik Kumpul di Bali

"KBR68H, Jimbaran Bali - Delegasi pemuda Indonesia berharap negara-negara anggota Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) memfasilitasi pemuda untuk membangun usaha mandiri atau wiraswasta."

Delegasi Pemuda Se-Asia Pasifik Kumpul di Bali
APEC, Bali, pemuda

KBR68H, Jimbaran Bali - Delegasi pemuda Indonesia berharap negara-negara anggota Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) memfasilitasi pemuda untuk membangun usaha mandiri atau wiraswasta.

Delegasi Pemuda Indonesia Rifqah Indri Amalia meyakini peran pemuda akan berdampak pada penguatan ekonomi APEC ke depan. Rifqah mengatakan para pemuda saat ini membutuhkan pengembangan kapasitas dalam membangun usaha.

“Pengembangan kapasitas kemampuan pemuda dalam mengembangkan usaha menengah kecil, menurut saya itu adalah salah satu hal yang sangat penting diberikan agar semakin bertambahnya jumlah enterpreneur. Apabila enterpreneur itu dibangun oleh pemuda, itu akan lebih baik karena kami memiliki jangka waktu yang lebih panjang untuk mengembangkan ini, untuk nantinya berkembang ke dunia global,” ujarnya.

KTT APEC dihadiri 130 delegasi pemuda dari 21 negara. Rangkaian pertemuan tersebut berlangsung di Nusa Dua, Bali. Puncak acara akan berlangsung pada 7-8 Oktober mendatang yang rencananya dihadiri Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Editor: Suryawijayanti

  • APEC
  • Bali
  • pemuda

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!