NUSANTARA

Daging Kurban Istiqlal Dibagikan Besok

"KBR68H, Jakarta - Panitia kurban Masjid Istiqlal baru akan membagikan daging kurban besok. Hewan qurban mulai dipotong malam nanti. Imam masjid Istiqlan Ali Musthafa Yaqub mengatakan sejak kemarin panitia telah menyebarkan empat ribuan kupon daging qurban"

Indra Nasution

Daging Kurban Istiqlal Dibagikan Besok
Daging Kurban, Istiqlal

 KBR68H, Jakarta - Panitia kurban Masjid Istiqlal baru akan membagikan daging kurban besok. Hewan qurban mulai dipotong malam nanti. Imam masjid Istiqlan Ali Musthafa Yaqub mengatakan sejak kemarin panitia telah menyebarkan empat ribuan kupon daging qurban yang disebar melalu pengurus RT dan RW.

Pembagian daging qurban dilakukan besok agar lebih praktis dan tidak terjadi desak-desakan.

“Ada 3 sampai 4 ribu kupon,( kapan akan dibagikan?), besok pagi setelah subuh, kupun sudah di bagi duluan,( alasan besok pagi? Agar praktis saja,” kata Ali di Mesjid Istiqlal

Imam Mesjid Istiqlal Ali Musthafa Yaqub menambahkan pihak juga berkerjasama dengan pihak kepolisian untuk mejaga keamanan saat pembagian daging qurban. Tahun ini panitia kurban masjid Istiqlal bakal menyembelih 45 ekor sapi dan 8 ekor kambing.

Jumlah ini turun dibanding tahun lalu yang mencapai 47 ekor sapi dan 36 ekor sapi. Selama beberapa tahun terakhir pembagian daging qurban di Masjid Istiqlal kerap diwarnai kericuhan. Ini terjadi lantaran warga penerima qurban kerap tak sabar menunggu pembagian daging.

Editor: Suryawijayanti 

  • Daging Kurban
  • Istiqlal

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!