NUSANTARA

Belasan Preman Intimidasi Pedagang di Tanah Abang

Belasan Preman Intimidasi Pedagang di Tanah Abang
preman, pedagang, tanah abang

KBR68H, Jakarta - Belasan preman mengintimidasi dan memaksa lebih dari 50 pedagang di Lantai 1 Blog G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat untuk menutup dagangannya. Mereka menuding para pedagang itu bukan sebagai pemilik kios yang sah karena menempatinya tanpa diundi.

Salah seorang pedagang, Desmawati mengatakan meski kiosnya diancam dibakar, ia dan pedagang lainnya akan tetap bertahan sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Sebab jauh sebelum direnovasi, mereka sudah lebih dulu menempati Blok G tersebut.

"Disobek-sobekin, jam 1:30 mereka (preman) menghilang. Jam 2:30 datang lagi, mengatakan kami harus tutup. Kalau ga barang-barangnya mau dilemparin, mau dihancurin. Ada kira-kira 11 orang, mereka sambil mabok itu bawa alkohol. Ketua koperasinya (Ketua preman) saudara Taufik namanya. Dalam sebulan ada 10 kali kami diintimidasi," ujar Desmawita di Jakarta, Kamis (24/10).

Salah seorang pedagang di Blok G Pasar Tanah Abang Desmawita menambahkan, tadi malam belasan preman tersebut sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Sementara itu, PD Pasar Jaya dituding ikut mendukung aksi preman tersebut. Sebab PD Pasar Jaya juga menilai para pedagang itu bukan pemilik kios yang sah.

Editor: Doddy Rosadi

  • preman
  • pedagang
  • tanah abang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!