NUSANTARA

Antisipasi Libur Panjang, ASDP Ketapang Siapkan 40 Kapal

Antisipasi Libur Panjang, ASDP Ketapang Siapkan 40 Kapal
ketapang, kapal, liburan, idul adha

KBR68H, Banyuwangi - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Ketapang Banyuwangi Jawa Timur, menyiapkan 40 armada kapal. Ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pasca-libur panjang Hari Raya Idul Adha.

Manajer Operasional PT ASDP Ketapang Banyuwangi Saharudin Kotto mengatakan, dari jumlah kapal tersebut 17 kapal dioperasikan di dermaga MB Ponton sedangkan sisanya beroperasi di dermaga LCM.

Kata dia, 40 kapal ini diperkirakan cukup untuk mengantasipasi lonjakan penumpang selama libur panjang ini, baik dari pelabuhan Ketapang Banyuwangi maupun dari Gilimanuk Bali.

"Kapal yang ada sekarang 41 ya 1 masih doking untuk itu yang kita oprasikan 32. Kalau liburan Idul Adha ini kita sulit memprediksi lonjakan ya karena dia mengalir panjangkan,"kata Saharudin Kotto kepada KBR68H.

Sementara itu berdasarkan pantauan KBR68H Di pelabuhan Ketapang Banyuwangi, kendaraan maupun penumpang pejalan kaki yang hendak menyeberang ke pulau Bali ramai lancar. Untuk kendaraan masih didominasi kendaran roda empat pribadi dan roda dua. Sementara untuk kedatangan penumpang dari pelabuhan Gilimanuk Bali terlihat cendrung sepi.

Editor: Suryawijayanti 

  • ketapang
  • kapal
  • liburan
  • idul adha

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!