NUSANTARA

Alasan Jumlah Toilet Wanita Harus Lebih Banyak dari Toilet Pria

Alasan Jumlah Toilet Wanita Harus Lebih Banyak dari Toilet Pria

KBR68H, Surakarta - Organisasi Toilet Dunia atau World Toilet Organization menyoroti jumlah toilet untuk perempuan yang kerap disamakan dengan toilet untuk pria. Kritik itu disampaikan dalam pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi Toilet Dunia di Surakarta, Jawa Tengah.

Ketua World Toilet Organization, Jack Sim menilai seharusnya jumlah toilet untuk wanita lebih banyak dibanding jumlah toilet untuk laki-laki. Jack sim mengungkapkan dibanding laki-laki, wanita 3 kali lebih lama berada di toilet.

“Biasanya banyak wanita harus mengantri terlebih dahulu ketika ke toilet, sedangkan laki-laki tidak usah mengantri. Karena wanita lebih jeli dalam melihat desain dan kondisi toilet, tidak seperti para laki-laki. Kalau laki-laki, anda tinggal kencing dan membasuhnya. Jangan disamakan jumlah toilet laki-laki dan toliet Wanita. Untuk toilet wanita butuh ruang yang lebih luas dan waktu yang lebih lama 3 kali lipat di toilet dibanding laki-laki. Para wanita memakai baju yang ribet, harus mengecek kondisi dudukan toilet apakah bersih, melakukan segala sesuatu, termasuk saat wanita mengalami menstruasi.laki-laki kan tidak menstruasi,” jelas Jack Sim di Surakarta, Kamis (3/10)

Empat ratus peserta dari 20 negara di dunia mengikuti Wolrd Toilet Summit yang digelar di Hotel Sunan sejak kemarin. Pertemuan tersebut akan berlangsung hingga besok.

World Toilet Summit di Kota Surakarta Indonesia ini adalah yang ke 13, pertemuan sebelumnya digelar di Durban, Afrika Selatan tahun 2012 lalu.

Editor: Anto Sidharta

  • Toilet Wanita
  • Toilet Pria
  • WTO

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!