42 Orang Tewas, Pencarian Korban Kapal Tenggelam Di Stop

KBR68H,Jakarta - Pencarian korban kapal imigran yang tenggelam di perairan Cianjur, Jawa Barat dihentikan.

NUSANTARA

Kamis, 03 Okt 2013 23:01 WIB

Author

Sasmito

42 Orang Tewas, Pencarian Korban Kapal Tenggelam Di Stop

kapal, tenggelam, migran, timur tengah, australia

KBR68H,Jakarta - Pencarian korban kapal imigran yang tenggelam di perairan Cianjur, Jawa Barat dihentikan. Kepala Kepolisian Cianjur Dedy Kusuma Bakti mengatakan, belum ada penambahan korban lagi yang ditemukan hingga pukul 18.00 WIB tadi. Meski demikian, kata dia, kepolisian tetap bersedia melakukan evakuasi bila nantinya ada informasi dari warga mengenai korban kapal tenggelam.

"Terakhir, ya secara formal hari ini kita akhiri usaha kita. Tapi bukan berarti hari ke delapan tidak melakukan pencarian. Jadi secara formal prosedur SAR itu memang 7 hari. Tapi kalau besok atau lusa ada korban tetap kita tangani," ujar Dedy kepada KBR68H.

Sebelumnya, warga Kampung Genggong menemukan puluhan orang terdampar di tepi pantai. Mereka adalah imigran gelap dari Timur Tengah, yang menumpang kapal tongkang yang karam di perairan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi.

Perairan di wilayah Sukabumi dan Cianjur Selatan tersebut diduga kerap digunakan imigran gelap asal Timur Tengah untuk berlayar mencari suaka di Pulau Christmas, Australia.Hingga hari keenam pencarian Tim SAR gabungan mencatat total korban tewas mencapai 42 orang. Sementara itu yang selamat sebanyak 28 orang.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18