NUSANTARA

3 Warganya Ditembak Polisi Malaysia, Pemda NTB Minta Penjelasan

"KBR68H, Mataram- Pemerintah daerah NTB mendesak pemerintah pusat melakukan investigasi terhadap kematian tiga TKI asal Sumbawa yang ditembak Polisi Diraja Malaysia, Jumat lalu."

3 Warganya Ditembak Polisi Malaysia, Pemda NTB Minta Penjelasan
TKI, malaysia, ditembak, perampokan

KBR68H, Mataram- Pemerintah daerah NTB mendesak pemerintah pusat melakukan investigasi terhadap kematian tiga TKI asal Sumbawa yang ditembak Polisi Diraja Malaysia, Jumat lalu.

Wakil Gubernur NTB, Muhammad Amin mengatakan, informasi yang diperolehnya, ketiga TKI ini ditembak lantaran terlibat dalam aksi perampokan. Namun demikian, pemerintah harus melakukan investigasi untuk mendapatkan informasi yang detil.

 “Tentu kami akan mendalami, akan memanggil pihak-pihak terkait untuk menanggapi permasalahannya kemudian sekaligus melakukan semacam investigasi gitu ya. Kami minta kepada pemerintah Republik Indonesia melalui kedutaan kita disana untuk mengkonfirmasi dan meminta penjelasan sesungguhnya apa yang terjadi”ujar Muhammad Amin.

Wakil Gubernur NTB, Muhammad Amin mengatakan, kasus kematian tiga TKI asal NTB memang sering terjadi. Sejumlah kasus yang menimpa TKI di Malaysia akan menjadi bahan evaluasi terkait pengiriman TKI.

Sebelumnya, empat TKI dilaporkan ditembak mati Polisi Diraja Malaysia dalam sebuah penggerebekan di rumah susun di Hiliran Ampang Kuala Lumpur, Jumat (11/10) lalu. Keempat TKI tersebut diduga anggota Geng Ah Fatt yang melakukan aksi perampokan di sejumlah tempat di Malaysia. Tiga TKI korban penembakan berasal dari Sumbawa.

Editor: Suryawijayanti 

  • TKI
  • malaysia
  • ditembak
  • perampokan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!