Bagikan:

Ledakan di Asrama Brimob, Gibran: Solo Tetap Aman

Gibran mengatakan telah berkoordinasi dengan TNI Polri untuk menjamin keamanan kota Solo. Ia mengatakan masyarakat tak perlu khawatir datang ke Solo.

NUSANTARA

Senin, 26 Sep 2022 19:58 WIB

Brimob

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming-kiri-saat menghadiri kegiatan, Senin (26/9/2022). (Foto: Humas/Pemkot Surakarta)

KBR, Solo - Pemerintah Kota Solo Jawa Tengah optimistis peristiwa ledakan di asrama Brimob Sukoharjo yang berbatasan dengan Kota Solo tidak berdampak pada perekonomian dan pariwisata di kota itu.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan peristiwa itu terjadi di luar kota Solo. Menurut Gibran, persitiwa ledakan itu juga bukan serangan teror.

"Nggak (berpengaruh), tetap ramai. Wong itu juga bukan karena serangan. Nggak mengganggu ekonomi. Sudah dikondisikan, jadi tenang saja. Lagi pula kejadiannya bukan di Solo. Aman," kata Gibran, Senin (26/9/2022).

Gibran mengatakan telah berkoordinasi dengan TNI Polri untuk menjamin keamanan kota Solo. Ia mengatakan masyarakat tak perlu khawatir datang ke Solo.

Baca juga:


Kota Solo akan menggelar berbagai event nasional maupun internasional di akhir tahun ini hingga tahun depan.

Agenda saat ini ada event promosi wisata dan ekonomi, Solo Great Sale dan event wisata budaya, Sekaten.

Solo juga akan menjadi tuan rumah Muktamar Muhammadiyah November mendatang dan salah satu penyelenggara Piala Dunia U-20 tahun depan, 2023.

Berbagai event ini bakal menyedot jutaan pengunjung, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Editor: Agus Luqman

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 7

Bagaimana Stok dan Stabilitas Harga Pangan Jelang Nataru?

Kabar Baru Jam 8

Kick Off Seminar: Jurnalisme di bawah Kepungan/Tekanan Digital

Kabar Baru Jam 10

Most Popular / Trending