Bagikan:

Dicatut Parpol, Puluhan Warga Lapor ke Bawaslu Tulungagung

"Semua tidak menghendaki bahwa dia dicatut, ada yang swasta, ada yang dari guru, PNS, PPPK,"

NUSANTARA

Kamis, 22 Sep 2022 18:40 WIB

dicatur parpol

Dicatut Parpol, Ketua Bawaslu Tulungagung, Fayakun, usai sosialisasi pendaftaran Panwascam di Hotel Narita Tulungagung, Kamis (22/9/22). (KBR/Adhar M.)

KBR, Tulungagung-  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tulungagung, Jawa Timur menerima 25 laporan masyarakat yang namanya dicatut sebagai anggota partai politik calon peserta Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Tulungagung, Fayakun, mengatakan para pelapor berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN), guru dan masyarakat umum. Mereka mengaku identitasnya digunakan secara ilegal oleh partai politik untuk proses verifikasi peserta pemilu.

Bawaslu mengatakan telah melanjutkan pelaporan itu ke KPU Tulungagung untuk ditindaklanjuti dan dilakukan penghapusan.

"Ada 25 keanggotaan yang tercatut dan tidak dikehendaki oleh masyarakat pengadu. Semua tidak menghendaki bahwa dia dicatut, ada yang swasta, ada yang dari guru, PNS, PPPK," kata Fayakun, Kamis (22/9/2022).


Baca juga:

Ketua Bawaslu Tulungagung Fayakun menambahkan, selain 25 orang yang melapor ke Bawaslu, juga terdapat 25 warga lain yang melapor ke KPU Tulungagung.


Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Urgensi Reformasi Polri

Most Popular / Trending