covid-19

Klaster PTM Sekolah, Gubernur Ganjar: Jangan Nekat Kalau Tidak Siap

"Daerah atau sekolah yang belum siap PTM jangan ngaku siap,"

BERITA | NUSANTARA

Rabu, 22 Sep 2021 08:12 WIB

Klaster PTM  Sekolah, Gubernur Ganjar: Jangan Nekat Kalau Tidak Siap

Ilustrasi: Uji coba PTM di Purbalingga, Jateng. (Antara)

KBR, Surakarta-   Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menemukan dua klaster pemyebaran Covid selama Pembelajaran Tatap Muka di sejumlah daerah. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo susah meminta PTM sekolah di dua klaster di Purbalingga dan Jepara itu dihentikan sementara. 

Menurut Ganjar, langkah ini untuk mencegah penularan meluas.

"Klaster PTM di Purbalingga sudah kami respon. Bupati sudah saya telepon, cek lokasi, dan saya minta sekolahnya ditutup sementara. Sama juga yang terjadi di Jepara. Saya minta langsung tutup. Makanya saya minta yang persiapan PTM itu harus disiapkan testingnya secara random. Daerah atau sekolah yang belum siap PTM jangan ngaku siap," ujar Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar mengungkapkan pemprov Jawa Tengah sudah memberikan upaya pencegahan dengan memperketat testing dan dilakukan secara random. PTM di daerah, tegas Ganjar, harus jujur terkait kesiapan PTM dengan sarana pra sarana dan penegakan protokol kesehatan di sekolah.

Baca juga: Orang Tua Tak Beri Izin, Ratusan SMA/SMK di Banyuwangi Tidak Gelar PTM Terbatas

Klaster covid muncul selama penyelenggaraan PTM di dua  sekolah di Jawa Tengah. Kluster muncul di tingkat SMP di Purbalingga dan MTs di Jepara. 

Sebanyak 90an siswa SMP dan 28 siswa dan 3 guru di MTs yang terinfeksi. Mereka ada yang tidak bergejala hingga gejala ringan dan kini menjalani isolasi.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ramai Cukai Rokok Mau Naik, Apa Kata Pakar dan DPR?