BERITA

Tekor 2 MW, PLN Area Sumba Lakukan Pemadaman Bergilir

"Defisit listrik terjadi karena kerusakan alat dan perbaikan "

Tekor 2 MW, PLN Area Sumba Lakukan Pemadaman Bergilir
Ilustrasi: setkab.go.id



KBR, Waingapu- PLN Area Sumba tekor daya listrik hampir 2 Mega Watt atau sekitar 33% dari total daya listrik di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, NTT.

Kepala PLN Area Sumba Faizal Risa di ruang kerjanya, Rabu (14/09/2016) mengatakan akibat kekurangan daya itu, saat beban puncak di malam hari, pihaknya harus memadamkan listrik secara bergiliran di Sumba Timur. Kata dia pemadaman bergilir dimulai pukul 18.00 sampai 24.00 WITA hingga akhir bulan September 2016.


Ujarnya defisit ini terjadi lantaran adanya kerusakan dan perbaikan jaringan listrik.


"Kalau untuk mesin kita yang gangguan 1. Tadi sudah selesai diperbaiki, yang pemeliharaan kira-kira 1 minggu selesai, sedangkan untuk mesin yang disewa PLN, ada tiga unit mesin yang rusak. Itu estimasinya sampai akhir September baru selesai semua perbaikannya karena rusaknya cukup parah juga," jelas Faizal Risa.


Lanjut Faisal Risa, pemdaman listrik bergilir ini hanya untuk wilayah kabupaten Sumba Timur saja.


Data yang dikeluarkan PLN setempat, menyebut PLN membagi dalam 3 kelompok besar wilayah yang mengalami pemadaman listrik bergilir. Setiap grup wilayah mendapat jatah pemadaman bergilir 1 kali dalam 3 hari.

 

Dari pantauan KBR, akibat pemadaman listrik bergilir yang dilakukan PLN, sebagian besar wilayah kota Waingapu dan sekitarnya gelap pada malam hari.

Editor: Dimas Rizky 

  • defisit listrik
  • pemadaman bergilir

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!