BERITA

Realisasi APBD NTT 57 Persen

Realisasi APBD NTT 57 Persen

KBR, Kupang - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur mengklaim realisasi keuangan pada Anggaran Pendapatan dan Benlaja Daerah atau APBD tahun 2015, hingga Juli sudah mencapai 57 persen. 

Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengatakan, realiasi fisik pembangunan di NTT sudah mencapai 78 persen. Secara nasional NTT berada di urutan empat besar dalam realisasi APBD.  

"Secara nasional kita di urutan keempat. Sedangkan APBN-nya masih kurang. Ini mesti dijaga. Pertumbuhan ekonomi mesti dijaga, didorong dan ditingkatkan. Inflasi kita juga lebih rendah dari nasional. Ini harus dijaga momentumnya karena terkait dengan daya beli masyarakat kita," kata Frans Lebu Raya di Kupang, Kamis (03/09).

Gubernur NTT Frans Lebu Raya menambahkan, pemerintah NTT telah mengajukan perubahan anggaran pada APBD NTT tahun 2015. 

Pada APBD perubahan ini, APBD NTT bertambah 68,17 miliar atau naik 2,08 persen. Sebelumnya APBD NTT hanya 3,28 triliun, bertambah menjadi 3,53 triliun. 

Frans Lebu Raya meminta pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memanfaatkan anggaran secara baik. 

Editor: Agus Luqman 

  • APBD
  • realisasi APBD
  • realisasi anggaran
  • NTT
  • APBN
  • Penyerapan anggaran

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!