Bagikan:

Perbaiki Wajah Kota, Pemkot Kupang Bangun Jalan dan Drainase

Sepanjang 70 kilometer jalan bakal dibangun tahun ini di dalam kota Kupang.

BERITA | NUSANTARA

Jumat, 25 Sep 2015 18:33 WIB

Author

Silver Sega

Perbaiki Wajah Kota, Pemkot Kupang Bangun Jalan dan Drainase

Ilustrasi pembangunan jalan. Foto: Antara

KBR, Kupang- ­ Pemerintah Kota Kupang tahun ini akan membangun jalan di dalam kota sepanjang 70 kilometer. Wali Kota Kupang Yonas Salean mengaku, pihaknya tidak mau hanya berharap dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam upaya membangun kota Kupang. Tak hanya infrastruktur jalan, pemkot Kupang juga bakal memperbaiki drainase.

"Tidak tinggal diam juga. Jadi bukan kita mengharapkan semua harus dari pemerintah pusat maupun dari provinsi. Tapi kita sudah berbuat. Ya.. mulai tahun ini kan biasa 18 kilo meter jalan, sekarang menjadi 70 kilo. Program­-program ini yang mendapat perhatian dari pemerintah provinsi dan pusat, bahwa tidak hanya kita menunggu dana dari pusat dan provinsi. Kita juga inisiatif untuk berbuat sesuatu bagi perbaikan infrastruktur di kota ini untuk masyarakat bisa lebih nyaman dalam menikmati suasana kota ini lebih indah ya, kalau infrastrukturnya baik," kata Yonas Salean di Kupang, Jumat (25/9/2015). 

Sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum NTT akan menggelontorkan dana 230 miliar Rupiah ke pemerintah kota Kupang. Dana itu untuk perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum NTT Andre Koreh mengatakan, pembangunan kota Kupang perlu dilakukan, karena Kupang merupakan wajah dari Nusa Tenggara Timur. Sehingga kata dia pemerintah provinsi NTT perlu memberi perhatian ke pemerintah Kota Kupang. 

Editor: Malika

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ragam Syarat Beli Minyak Goreng Curah, Efektifkah?