BERITA

Pemkot Kupang Akan Gratiskan Sambungan Jaringan PDAM

"Sambungan air di Kupang saat ini baru 5 ribu pelanggan."

Pemkot Kupang Akan Gratiskan Sambungan Jaringan PDAM
Ilustrasi foto: Antara

KBR, Kupang- ­ Pemerintah Kota Kupang Nusa Tenggara Timur akan menggratiskan penyambungan jaringan air PDAM ke rumah-­rumah warga miskin di kota itu. Ini agar target penyambungan ke 10 ribu pelanggan bisa tercapai. Wali Kota Kupang Yonas Salean mengatakan akan menggelontorkan dana 15 miliar rupiah tahun depan guna menyukseskan program itu. 

"Oleh karena itu kita ambil kesepakatan, kita harapkan mulai tahun depan untuk mencapai program 10 ribu sambungan itu, pemerintah kota harus siapkan 15 miliar, ya dana sering untuk lakukan tugas­tugas sambungan dari rumah ke rumah ini, kita harapkan kepada keluarga­keluarga ini kita berikan secara gratis," kata Yonas Salean di Kupang, Jumat (25/9/2015). 

Sebelumnya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kupang NTT berencana menambah 10 ribu pelanggan tahun depan. Namun Kepala PDAM Kota Kupang Noldi Mumu mengatakan, perusahaannya masih kesulitan dana untuk penyambungan dari rumah ke rumah pelanggan. Dia mengatakan, sambungan air di Kupang saat ini baru 5 ribu pelanggan. Tahun depan ditargetkan 10 ribu pelanggan. 

Editor: Malika

  • PDAM Kupang
  • NTT
  • Pemprov NTT
  • Pipanisasi warga

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!