BERITA

2015-09-24T09:40:00.000Z

Pemkab Bondowoso Tak Mampu Lunasi Ratusan Mobil Dinas Penunggak Pajak

"Sedikitnya ada 150 kendaraan roda dua yang merupakan aset milik Pemkab yang masih menunggak pajak. Sampai saat ini Pemkab belum mampu melunasi pajak yang menunggak tersebut. "

Pemkab Bondowoso Tak Mampu Lunasi Ratusan Mobil Dinas Penunggak Pajak
Ilustrasi. Deretan kendaraan dinas. (Foto: bpkkd.bojonegorokab.go.id)

KBR, Bondowoso – Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, berjanji melunasi tunggakan pajak ratusan kendaraan dinas yang masih menumpuk di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat).

Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Pemkab Bondowoso Harry Patriantono mengatakan akan melakukan pendataan ulang terhadap kendaraan dinas yang menunggak pajak.


Pendataan itu untuk mengetahui jumlah pasti kendaraan yang menjadi tanggungan Pemkab maupun kendaraan dinas yang sudah dijual lewat sistem lelang, namun pembeli belum melakukan balik nama pemilik.


"Dalam waktu dekat akan kami data ulang dan verifikasi, karena itu memang aset Pemkab. Akan kita periksa kendaraan yang sudah lelang tapi belum balik nama. Nanti akan kami selesaikan tunggakannya dengan Samsat," kata Harry Patriantono saat ditemui KBR, Rabu (23/9/2015).


Menurut Harry, berdasarkan data dari Bagian Perlengkapan Pemkab, sedikitnya ada 150 kendaraan roda dua yang merupakan aset milik Pemkab yang masih menunggak pajak. Ia mengakui sampai saat ini Pemkab belum mampu melunasi pajak yang menunggak tersebut.


Informasi itu sebelumnya muncul dari Kepala Seksi Pembayaran dan Penagihan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda) Jawa Timur, Agus Setiyo.


Agus mengatakan ada sekitar 178 kendaraan roda dua dan puluhan mobil yang belum melunasi pembayaran pajak.


Beberapa kendala dihadapi petugas penagihan seperti tidak tertibnya administrasi kendaraan di Pemkab. Hal ini, semakin mempersulit proses pelunasan kendaraan dinas yang menunggak.


Editor: Agus Luqman 

  • Mobil Dinas
  • pajak mobil dinas
  • samsat
  • Pajak Kendaraan Bermotor
  • BPKB
  • Bondowoso
  • jawa timur

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!