Bagikan:

Pasca Terbakar, Pemkot Kupang Tata Ulang Pasar Kasih Naikoten

Dia mengatakan selama ini para pedagang menutup akses jalan dengan terpal sehingga menyulitkan mobil pemadam sampai ke titik api.

BERITA | NUSANTARA

Jumat, 11 Sep 2015 10:51 WIB

Author

Silver Sega

Pasca Terbakar, Pemkot Kupang Tata Ulang Pasar Kasih Naikoten

Ilustrasi-Pasar tradisional. (Antara Foto)

KBR, Kupang- Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menata ulang pasar tradisional Pasar Kasih Naikoten Kupang yang terbakar Rabu lalu. Walikota Kupang, Yonas Salean mengatakan, penataan ulang itu salah satunya dilakukan agar mobil pemadam kebakaran bisa masuk ke dalam pasar. Dia mengatakan selama ini para pedagang menutup akses jalan dengan terpal sehingga menyulitkan mobil pemadam sampai ke titik api.

"Kita harus akses masuk itu tidak boleh ditutup lagi. Kita harus tegas. Tidak pandang bulu. Saya udah perintahkan kemarin. Kan ini, gara-gara bisa termakan semua itu karena sambungan itu dia punya terpal dari jalan ke jalan ketemu itu kesulitan pemadam. Satu kali kita bersihkan semua," kata Yonas Salean di Kupang Jumat (11/09).

Sebelumnya, puluhan lapak dan toko, ruko hangus terbakar pada Rabu lalu. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang menaksir kerugian lebih dari Rp 20 miliar. Tetapi kerugian itu menurut Kepala BPBD Kota Kupang Adi Manafe hanya untuk bangunan. Kerugian itu kata dia tidak termasuk kerugian material barang dagangan para pedagang. Dia mengatakan data kerugian sudah disampaikan ke Walikota Kupang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. 


Editor : Sasmito Madrim

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ragam Syarat Beli Minyak Goreng Curah, Efektifkah?