BERITA

Libur Terus, Anak SD di Riau Terancam Tak Ikut Ujian

" Kepala Sekolah SD 154 Pekanbaru, Pawit mengatakan rata-rata anak sekolah di Riau ketinggalan banyak materi pelajaran karena sekolah sudah libur sejak pekan lalu. "

Rio Tuasikal

Libur Terus, Anak SD di Riau Terancam Tak Ikut Ujian
Sejumlah anak tengah berjalan di tengah kabut asap di Riau. (Foto: diskominfo.riau.go.id)

KBR, Pekanbaru - Siswa SD di Pekanbaru, Riau terancam tidak mengikuti Ujian Tengah Semester karena kondisi kabut asap yang parah.


Kepala Sekolah SD 154 Pekanbaru, Pawit mengatakan rata-rata anak sekolah di Riau ketinggalan banyak materi pelajaran karena sekolah sudah libur sejak pekan lalu.


Kondisi ini dikeluhkan banyak orangtua. Namun pihak sekolah tidak bisa berbuat apa-apa.


"Minggu depan seharusnya sudah melaksanakan Ujian Tengah Semester, tapi materi dua minggu ini belum disampaikan," kata Pawit dalam acara KBR Pagi, Senin (13/9/2015).


"Entah bagaimana besok, keputusannya juga belum saya terima," katanya.


Kepala Sekolah SD 154 Pekanbaru, Pawit menambahkan Dinas Pendidikan belum memberi petunjuk pelaksanaan ujian di tengah asap atau mengganti jam pelajaran yang hilang.


Selama 11 hari terakhir, kualitas udara di Pekanbaru, Riau, dalam kondisi tidak sehat hingga berbahaya. Sekolah diliburkan dan para siswa diberi banyak pekerjaan rumah.


Sejumlah siswa yang ditemui KBR di Pekanbaru mengeluh bosan terkurung terus di rumah. "Ketinggalan banyak pelajaran. Saya mau sekolah, mau latihan silat, mau les, tapi tak bisa," kata Siti, seorang siswa SD di Pekanbaru.


Editor: Agus Luqman

 

  • kabut asap
  • Pekanbaru
  • Riau
  • ISPA
  • Sekolah terganggu
  • kebakaran hutan dan lahan
  • Karhutla

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!