BERITA

KCJ: Masinis Hanya Alami Pergeseran Tulang Jari Kaki

" Asisten Kesehatan PT KCJ Devid Arifin mengatakan masinis tidak ada luka serius di bagian pinggang dan kaki seperti yang sebelumnya ramai diberitakan. "

Aisyah Khairunnisa

KCJ: Masinis Hanya Alami Pergeseran Tulang Jari Kaki
Bekas tabrakan antara dua KRL yang terjadi Rabu (23/9). (Foto: Yudi Rahman/KBR)

KBR, Jakarta – Ruby Gustian, masinis kereta KRL yang berbenturan di Stasiun Juanda Jakarta hanya mengalami pergeseran tulang (dislokasi) jari kaki. Begitu informasi dari pengelola PT KRL Commuter Jabodetabek (KCJ).

Asisten Kesehatan PT KCJ Devid Arifin mengatakan masinis tidak ada luka serius di bagian pinggang dan kaki seperti yang sebelumnya ramai diberitakan.


Devid juga membantah bila Ruby mengalami retak atau patah tulang. Kini Ruby masih dirawat di Paviliun Kartika Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.


"Oh tidak ada kondisi seperti itu (luka di pinggang dan kaki). Lukanya hanya di bagian kaki saja, di jari saja. Hanya dislokasi saja. Tidak ada fraktur (tulang retak)," kata Devid selepas menjenguk Ruby di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto, Kamis (24/9).


Devid menambahkan, siang ini rencananya dokter akan mengecek kondisi Gustian. Namun ia belum bisa memastikan kapan masinis kereta nahas tersebut bisa pulang.


Kemarin sore dua kereta KCJ Commuterline dari Jakarta Kota menuju Bogor berbenturan di Stasiun Juanda.


Kereta yang dibawa Gustian menabrak bagian belakang kereta depannya. Akibatnya, Gustian terjepit di gerbong masinis dan baru diselamatkan setelah gerbong dilas.


Editor: Agus Luqman 

  • PT KCJ
  • KRL
  • Commuter Line
  • Jabodetabek
  • PT KAI
  • kereta api

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!