BERITA

Ini Tiga Daerah Prioritas Satgas Darurat Asap

"Wilayah itu antara lain Jambi, Riau dan Kalimantan Selatan. "

Ini Tiga Daerah Prioritas Satgas Darurat Asap
Kabut asap di Riau/Foto Green Pekanbaru.

KBR, Jakarta - Satgas darurat asap memprioritaskan tiga wilayah pemadaman kebakaran lahan dan hutan. Wilayah itu antara lain Jambi, Riau dan Sumatera Selatan.

Menurut Anggota Satgas darurat asap, Bambang Hendroyono, pihaknya tengah memfokuskan upaya pemadaman melalui udara, darat dan modifikasi cuaca. Bantuan helikopter juga terus bertambah untuk melakukan water bombing.

"Helikopter nambah terus, sudah ada 20-an yang dikerahkan. Yang pasti Riau, Jambi dan Sumsel, itu yang menimbulkan kabut asap, yang dirasakan di manapun, itu prioritas utama dan daerah-daerah yang hotspotnya terbanyak," jelas Bambang kepada KBR.

Bambang menambahkan selain musim kemarau, satgas juga akan bertugas saat musim hujan. Sebelumnya, dari pantauan KBR, Asap pekat masih menyelimuti Pekanbaru Riau pagi ini dengan jarak sekitar 200 hingga 500 meter. Padahal sebelumnya BMKG menyebut titik api nyaris sudah tak ada lagi.


Editor : Sasmito Madrim

  • Kabut Asap Riau
  • Satgas Tanggap Darurat Riau
  • water bombing

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!