HEADLINE

DIY Diguncang Gempa 4,6 SR

DIY Diguncang Gempa 4,6 SR

KBR, Yogyakarta - Gempa bumi melanda wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Kepala Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika DIY, Tony Agus Wijaya mengatakan, gempa 4,6 SR ini berpusat di daerah Baral Laut Gunung Kidul dengan ke dalaman 10 kilometer.


"Gempa yang terjadi memang cukup keras, namun masyarakat jangan terlalu khawatir hanya kategori gempa menengah ini.Kekuatannya hanya 4,6 SR walaupun ini cukup terasa karena pusat gempanya ada didarat dan dangkal," ujarnya saat dihubungi KBR.


Menurut Agus, data BMKG menunjukan gempa yang terjadi pada pukul 20.28 WIB  ini tidak merusak, sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa.


Meski begitu, gempa yang disertai dengan bunyi keras ini sempat membuat panik. Salah seorang warga di Sleman, Sri Wahyuningsih merasa gempa kali ini terasa kuat. "Iya gempanya kuat dan suaranya keras. Saya tergesa - gesa keluar sambil mengendong anak saya yang sudah tidur," kisahnya. 

Editor: Damar Fery Ardiyan

  • gempa bumi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!