NUSANTARA

Terbakar, Kerugian Pasar Induk Bondwoso Capai Rp30 Milliar

"KBR, Bondowoso "

Friska Bastiyar

Terbakar, Kerugian Pasar Induk Bondwoso Capai Rp30 Milliar
pasar induk, bondowoso, terbakar, kerugian


KBR, Bondowoso – Nilai kerugian akibat kebakaran yang menghanguskan ratusan kios di pasar induk Bondowoso, Jawa Timur, Kamis lalu mencapai Rp 35 miliar lebih.

Kepala UPT Pasar, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Bondowoso, Miskadin mengatakan, kerugian meliputi fisik bangunan dan barang dagangan. Hasil pendataan sementara menyebutkan 500 lebih kios terbakar.

“Total kerugiannya untuk barang dagangan Rp 15 miliar lebih dan bagunan fisik Rp. 19 miliar. Untuk jumlah kios yang terbakar ada 257 kios dilantai bawah dan 266 dilantai atas,” kata Miskadin kepada KBR, Sabtu (13/09).

Menurut Miskadin, saat ini Pemkab sedang mengupayakan merelokasi pedagang ke beberapa lokasi yang sudah ditentukan. Namun Pemkab berdalih, relokasi tidak bisa langsung dilakukan lantaran Pemkab masih perlu memastikan lokasi relokasi tak mengganggu arus lalu lintas.

(Editor: Nanda Hidayat)

  • pasar induk
  • bondowoso
  • terbakar
  • kerugian

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!