Sudah Ditambal, Tanggul lapindo Masih Bocor

KBR, Jakarta - Tanggul lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur yang sempat jebol masih mengeluarkan rembesan air meski sudah diperbaiki.

NUSANTARA

Sabtu, 13 Sep 2014 19:10 WIB

Author

Indra Nasution

Sudah Ditambal, Tanggul lapindo Masih Bocor

lumpur lapindo, tanggul, bocor

KBR, Jakarta - Tanggul lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur yang sempat jebol masih mengeluarkan rembesan air meski sudah diperbaiki. Ini lantaran tanggul tersebut hanya ditambal menggunakan anyaman bambu. (Baca: Pemerintah Kembali Berunding untuk Atasi Lumpur Lapindo)

Pendamping Korban Lumpur Lapindo, Paring Waluyo mengatakan, masyarakat masih bertahan di rumah lantaran yang dinginkan warga bukan hanya perbaikan tanggul tetapi pembayaran ganti rugi rumah.

"Sekarang sudah ditanggul menggunakan anyaman bambu itu, jadi berkurang, meski tidak seratus persen, itu unutk mengurangi supaya tidak makin banyak rumah yang tergenang, antara tanggul yang jebol dengan rumah itu sudah tidak banyak, karena kalau lumpur mengalir paling jauh di sungai ketapang, karena di utaranya itu ada sungai ketapang," kata Paring kepada KBR (13/09).

Sedikitnya 27 orang yang menjadi korban jebolnya tanggul lapindo di titik 68 Desa Gempol Sari Tanggul Angin Sidoarjo, Jawa Timur akan diungsikan. Mereka yang menghuni lima rumah itu rencananya akan dipindahkan ke balai Desa setempat. Langkah ini merupakan antisipasi terhadap warga akibat lubernya lumpur lapindo.

(Editor: Nanda Hidayat)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

KPK Serukan Penerapan Sertifikasi Sistem Manajemen Antisuap