covid-19

Seratusan Desa Rembang Krisis Air Bersih

KBR, Jakarta - Lebih dari 100 desa dan kelurahan di Kabupaten Rembang krisis air bersih. Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang, Hamzah Fatoni mengatakan ini lantaran Kabupaten Rembang tidak memiliki sumber mata air yang cukup.

NUSANTARA

Minggu, 21 Sep 2014 22:00 WIB

Seratusan Desa Rembang Krisis Air Bersih

krisis, air, rembang, jateng, portalkbr

KBR, Jakarta - Lebih dari 100 desa dan kelurahan di Kabupaten Rembang krisis air bersih. Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang, Hamzah Fatoni mengatakan ini lantaran Kabupaten Rembang tidak memiliki sumber mata air yang cukup. Selain itu Rembang juga tak dialiri oleh sungai yang besar.

"Sehingga konsep kedepannya bagaimana Rembang ini bisa memperbanyak embung/bendungan skala besar untuk menampung air bersih guna kepentingan suplisi air bersih dan air untuk pertanian," kata Hamzah.

Sekda Rembang, Hamzah Fatoni menambahkan kini baru ada empat bendungan berskala besar di Rembang. Rencananya dalam waktu dekat Waduk Panoan juga akan difungsikan untuk mengaliri air bersih. Menurut Hamzah, berapa sumber air yang masih ideal untuk dieksploitasi terbentur masalah dana. Sehingga hampir separuh wilayah Rembang kesulitan air bersih.

Editor: Irvan Imamsyah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

UU Cipta Kerja Bermasalah, Formil dan Materiil

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17