NUSANTARA

Seratusan Desa Rembang Krisis Air Bersih

"KBR, Jakarta - Lebih dari 100 desa dan kelurahan di Kabupaten Rembang krisis air bersih. Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang, Hamzah Fatoni mengatakan ini lantaran Kabupaten Rembang tidak memiliki sumber mata air yang cukup."

Aisyah Khairunnisa

Seratusan Desa Rembang Krisis Air Bersih
krisis, air, rembang, jateng, portalkbr

KBR, Jakarta - Lebih dari 100 desa dan kelurahan di Kabupaten Rembang krisis air bersih. Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang, Hamzah Fatoni mengatakan ini lantaran Kabupaten Rembang tidak memiliki sumber mata air yang cukup. Selain itu Rembang juga tak dialiri oleh sungai yang besar.

"Sehingga konsep kedepannya bagaimana Rembang ini bisa memperbanyak embung/bendungan skala besar untuk menampung air bersih guna kepentingan suplisi air bersih dan air untuk pertanian," kata Hamzah.

Sekda Rembang, Hamzah Fatoni menambahkan kini baru ada empat bendungan berskala besar di Rembang. Rencananya dalam waktu dekat Waduk Panoan juga akan difungsikan untuk mengaliri air bersih. Menurut Hamzah, berapa sumber air yang masih ideal untuk dieksploitasi terbentur masalah dana. Sehingga hampir separuh wilayah Rembang kesulitan air bersih.

Editor: Irvan Imamsyah

  • krisis
  • air
  • rembang
  • jateng
  • portalkbr

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!