Sehari 3 Kali Padam, Warga Manado Duduki Kantor PLN

KBR, Manado - Seratusan warga menduduki kantor PT PLN Suluttenggo Manado menyusul pemadaman listrik sampai 3 kali sehari, Rabu (17/09).

NUSANTARA

Rabu, 17 Sep 2014 23:01 WIB

Sehari 3 Kali Padam, Warga Manado Duduki Kantor PLN

listrik, pln, manado, demo

KBR, Manado - Seratusan warga menduduki kantor PT PLN Suluttenggo Manado menyusul pemadaman listrik sampai 3 kali sehari, Rabu (17/09).

Koordinator aksi, Robby Supit meminta kepada pihak PLN agar jangan melakukan pemadaman Listrik karena berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Selain itu, masyarakat juga mengalami kerugian lantaran barang-barang elektonik rusak karena seringnya pemadaman listrik.

“Kiapa ini so kurang mati–mati lampu, dorang pe alasan apa? rusak ini dan rusak itu. Aktivitas terganggu seluruh Sulawesi Utara 2 sampai 3 kali barang–barang so rusak semua karena ulah dari PLN,” ujar Robby Supit.

Sementara itu, Pejabat PT PLN Suluttenggo, Bastian Pongayow mengungkapkan, kemampuan daya pasok listrik PLN sekarang ini terjadi penurunan akibat sejumlah pembangkit listrik yang tak beroperasi. Di antaranya, PLTA 1 dan 2 di Tanggari  tidak beroprasi akibat adanya masa pemeliharaan dan PLTU Amurang 2 x 20 MW terjadi gangguan.

“Benar kinerja PLN lagi buruk, penyebabnya adalah kemampuan daya pasok listrik PLN sekarang seimbang dengan pemakaian Masyarakat dan sekarang Cuma ada cadangan 50 Mega Watt,” ujar Bastian Pongayow.

Dalam aksi demo, Masyarakat mengancam akan kembali lagi melakukan aksi demo kalau pihak PLN tidak secepatnya melakukan perbaikan.

Editor: M Irham

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Survei Sebut Mayoritas Masyarakat Ingin Pandemi Jadi Endemi