Protes Polusi, Warga Rembang Blokir Jalan

Puluhan warga di Rembang, Jawa Tengah, memblokir jalan, Senin (15/9). Mereka memprotes polusi udara yang kian parah.Polusi disebabkan jalan rusak, akibat iring iringan truk yang membawa batu ke sejumlah pabrik semen di Tuban, Jawa Timur.

NUSANTARA

Senin, 15 Sep 2014 18:38 WIB

Author

Musyafa

Protes Polusi, Warga Rembang Blokir Jalan

polusi, rembang

KBR, Rembang – Puluhan warga di Rembang, Jawa Tengah, memblokir jalan, Senin (15/9). Mereka memprotes polusi udara yang kian parah.Polusi disebabkan jalan rusak, akibat iring iringan truk yang membawa batu ke sejumlah pabrik semen di Tuban, Jawa Timur.


Aksi berlangsung di depan Balai Desa Narukan Kec. Kragan. Diawali dengan menghadang truk tambang. Kemudian sopir dipaksa menumpahkan muatan batu tras, agar jalan tertutup tidak bisa dilewati. Gundukan tras juga ditanami pohon pisang. Sempat terjadi ketegangan antara pendemo dengan pengurus truk tambang.


Warga desa Narukan Kec. Kragan - Rembang, Jaswa Dwi Indra menuntut jalan segera diperbaiki, untuk mengurangi dampak polusi.


“Selain perbaikan jalan, kelak pengusaha tambang harus membantu menyemprot jalan dengan air. Selama ini masyarakat yang depan rumahnya dilalui truk tambang tidak mendapatkan apa apa, selain debu, “ keluhnya saat demo.


Akibat penutupan itu, arus lalu lintas terhambat. Kegiatan tambangpun lumpuh. Pegawai dinas pekerjaan umum (DPU) Kabupaten Rembang berupaya menemui massa. Warga baru mau membuka pemblokiran, asalkan alat berat untuk memperbaiki jalan didatangkan. 


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kesiapan Mental sebelum Memutuskan Menikah

Kabar Baru Jam 8

Setahun Pandemi dan Masalah "Pandemic Fatigue"

Kabar Baru Jam 10