Polisi: Bengkulu Sudah Jadi Produsen Ganja Kering di Sumatera

Provinsi Bengkulu disinyalir sudah menjadi penghasil ganja kering yang diedarkan di dalam maupun keluar provinsi.

NUSANTARA

Selasa, 16 Sep 2014 11:22 WIB

Author

Dewa Yudha

Polisi: Bengkulu Sudah Jadi Produsen Ganja Kering di Sumatera

ganja, bengkulu

KBR, Bengkulu - Provinsi Bengkulu disinyalir sudah menjadi penghasil ganja kering yang diedarkan di dalam maupun keluar provinsi. 


Juru bicara Polda Bengkulu, Djoko Suprayitno mengatakan, penamanan ganja itu tidak lagi menggunakan lahan yang luas, namun ditaman di sela-sela tanaman rakyat seperti kopi  dan cabai,  yang ditanam di wilayah pegunungan di Kabupaten Kepahayang dan Kabaupten Rejang Lebong.

 

Penamanan ganja dilakukan dalam skala banyak sehingga  hasilnya bisa dipasarkan. Yang lebih memprihatikan, kata Djoko, pemakai dan pengedar barang haram tersebut melibatkan remaja usia sekolah. 

 

Pada 2012, ditemukan ladang ganja seluar dua setengah hektar di kabupaten Rejang Lebong dengan barang bukti  ganja siap panen. Sementara di Kabuapten Kepahayan, yang berbatasan dengan Sumatera Selatan, juga ditemukan  ladang ganja seluas satu hektar. 


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Menyoal Ditemukannya Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati