Pedagang kaki Lima Kucing-kucingan dengan Satpol PP Kota Bengkulu

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu mengaku kesulitan menertibkan pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang jalur hijau pusat kota tersebut.

NUSANTARA

Rabu, 10 Sep 2014 09:57 WIB

Author

Dewa Yudha

Pedagang kaki Lima Kucing-kucingan dengan Satpol PP Kota Bengkulu

kaki lima, satpol pp, bengkulu

KBR, Bengkulu - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu mengaku kesulitan menertibkan pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang jalur hijau pusat kota tersebut. 


Kepala Satpol PP Kota Bengkulu Jahin mengatakan pedagang tersebut hanya menghilang pada saat dilakukan penertiban. Setelah satpol PP pergi, pedagang kembali mengelar dagangannya.


Untuk mengantisipasi penertiban itu, kata Jahin, Satpol PP harus menempatkan anggotanya di setiap lokasi yang masih digunakan pedagang untuk berjualan .


"Sekarang kucing-kucingan kita pergi mereka datang lagi. Sekarang mulai jam delapan pagi kita stand by kan anggota untuk menjaga titik yang digunakan pedagang untuk berjualan," kata Jahin.


Sementara menurut salah seorang pedagang kaki lima Ijal, penertiban yang dilakukan Satpol PP itu tebang pilih. Ini lantaran, penertiban pedagang kaki lima hanya dilakukan di jalur hijau yang sering dilewati pejabat saja. Sedangkan pedagang yang berjualan di pinggir jalan di jalur yang jarang dilewati pejabat dibiarkan menjamur. 


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Filipina Memperingatkan Warga Siaga Karena Gunung Taal Berpotensi Meletus Lagi