Panitia Siapkan Api Unggun di Festival Sarongge Malam Ini

Dua paket acara disiapkan di hari pertama festival Sarongge yang berada di kaki Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Desa Ciputri, Cianjur, Jawa Barat.

NUSANTARA

Sabtu, 27 Sep 2014 19:22 WIB

Author

Ade Irmansyah

Panitia Siapkan Api Unggun di Festival Sarongge Malam Ini

festival, sarongge, api unggun, budaya, pariwisata

KBR, Jakarta- Dua paket acara disiapkan di hari pertama festival Sarongge yang berada di kaki Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Desa Ciputri, Cianjur, Jawa Barat. Paket tersebut berupa wisata kampung dan Rainforest track. 


Salah seorang panitia Novitriesna mengatakan, peserta baru saja melakukan organik tour sekaligus memanen tanaman organik seperti selada dan brokoli. Saat ini panitia sedang mempersiapkan api unggun yang menjadi kegiatan malam nanti.


“Peserta dibagi dua kelompok ada yang ke ternak kambing, ada yang melihat kebunnya, terus ada yang belajar menyanyi, dan ada yang belajar manen, jadi memetik selada dan brokoli. Ini kan yang wisata kampung, sampai saat ini setelah organik tour peserta bisa istirahat, kalau yang mau keperkebunan teh disana ada acara juga seperti jaipongan, pencak silat dan wayang bodoran. Tetapi kalau yang Rainforest Track nanti malam akan ada api unggun dan mereka sedang mempersiapkan sekarang,” ujarnya kepada KBR saat dihubungi.


Tahun kedua Festival Sarongge digelar hari ini dan besok. 


Festival Sarongge merupakan sebuah festival budaya dan lingkungan yang bertujuan membangkitkan potensi pariwisata, budaya dan ekonomi Desa Sarongge. Dalam acara ini juga hadiri oleh Direktur Jenderal Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam Kementerian Kehutanan, Sony Partono.


Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Akibat Pandemi, Angka Kehamilan dan Pernikahan di Jepang Turun

Survive Corona ala Gue

Bias Kognitif Dalam Masyarakat Saat Pandemi

Eps4. Berhitung Plastik pada Kopi Senja

Seribu Jalan Penolak Undang-undang Cipta Kerja