Layani Pelajar yang Bolos Sekolah, Warnet Di Aceh Bakal Ditutup

KBR, Aceh - Pemerintah Aceh mengancam bakal menutup warung internet (Warnet) yang kedapatan melayani pelajar membolos saat jam sekolah.

NUSANTARA

Sabtu, 06 Sep 2014 20:19 WIB

Author

Erwin Jalaluddin

Layani Pelajar yang Bolos Sekolah, Warnet Di Aceh Bakal Ditutup

internet, pelajar, aceh, warnet

KBR, Aceh - Pemerintah Aceh mengancam bakal menutup warung internet (Warnet) yang kedapatan melayani pelajar membolos saat jam sekolah.

Selain menutup warnet, pemkot juga bakal memberi sanksi disiplin bagi pelajar yang melanggar aturan. Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol-PP dan WH) Kota Lhokseumawe, Muhammad Irsyadi mengatakan penindakan tersebut sudah berdasarkan instruksi yang dikeluarkan oleh gubernur Aceh.

Menurutnya, siapapun pemilik warung internet yang nakal melayani pelanggan di kalangan anak sekolahan akan terkena sanksi. Termasuk, penutupan warnet tersebut bila dinyatakan berulang-ulang kali nantinya ditemukan kedapatan melayani pelanggan dari kalangan pelajar berkeliaran ditempat tersebut.

”Bagi warnet sendiri sesuai intruksi Gubernur yang baru-baru ini Kita keluarkan, terhadap warnet-warnet yang kedapatan ada pelajar maupun siswa pada saat jam belajar tentu Kita akan akan melakukan pemanggilan. Kita akan memanggil pemilik warnet untuk dimintai keterangan dari yang bersangkutan, ” tegas Irsyadi menjawab KBR, Sabtu (6/9).

Ia berharap, para orangtua dapat mencegah dan mengawasi anaknya yang bermain ke warnet di saat jam sekolah berlangsung.

Editor: M Irham

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17