Bagikan:

Korban Penggusuran Tol Mojokerto-Kertosono Aksi Jalan Kaki ke Jakarta

KBR, Jakarta - Kelompok Jamaah Korban Pembangunan Tol (JKPT) Mojokerto-Kertosono akan melakukan aksi jalan kaki ke Jakarta untuk menuntut hak mereka.

NUSANTARA

Minggu, 28 Sep 2014 13:25 WIB

Korban Penggusuran Tol Mojokerto-Kertosono Aksi Jalan Kaki ke Jakarta

tol, mojokerto, kertosono, demo

KBR, Jakarta - Kelompok Jamaah Korban Pembangunan Tol (JKPT) Mojokerto-Kertosono akan melakukan aksi jalan kaki ke Jakarta untuk menuntut hak mereka.

Menurut salah satu korban, Hari Muspito aksi tersebut akan dilakukan setelah Desember nanti. Sebab warga yang menolak penggusuran masih menunggu respon balik dari pemerintah. sesuai isi Perpres tahun 2007, pemerintah bakal menjanjikan kesejahteraan warga setelah pembangunan tol tersebut.

"Beberapa orang, atau 11 orang ini akan jalan kaki menuju Jakarta menemui Jokowi. Setelah pelantikan Jokowi. Karena gini, karena berlakunya Undang-Undang nomor 2 tahun 2012, itu kan awal 2015, Desember itu adalah posisi masa akhir Undang-Undang tanah yang dulu," ujar Hari kepada KBR, Minggu (28/09)

Hari Muspito berharap pemerintahan Jokowi nantinya berani menyelesaikan masalah yang dianggap warga sebagai dosa besar masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Sebelumnya warga melakukan pemblokiran jalan tol Mojokerto-Kertosono pada Selasa hingga Kamis kemarin. Proyek tol Mojokerto-Kertosono di Jawa Timur ini dimulai sejak 2007. Jalan tol ini akan menghubungkan Mojokerto, Jombang dan Nganjuk di Jawa Timur.

Hingga saat ini pembangunan masih terkendala pembebasan 350-an lahan milik warga. Warga menuntut ganti rugi yang sesuai atas tanah yang akan digunakan untuk tol.

Editor: M Irham

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Inhalasi Hidrogen dan Dampak Kesehatannya

Menyoal Kekhawatiran Komersialisasi Pendidikan

Pengesahan RUU PDP dan Perkara Pembatasan Pertalite

KPK Tetapkan Hakim Agung MA Tersangka Suap

Kabar Baru Jam 20

Most Popular / Trending