covid-19

Giman Tagih Amien Rais untuk Penuhi Janjinya

Relawan Jokowi mengajak Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN), untuk memenuhi janjinya melakukan jalan kaki dari Yogyakarta menuju Jakarta jika Joko Widodo-Jusuf Kalla terpilih sebagai pasangan presiden.

NUSANTARA

Senin, 29 Sep 2014 17:15 WIB

Giman Tagih Amien Rais untuk Penuhi Janjinya

Amien Rais, Giman

KBR, Yogyakarta - Relawan Jokowi mengajak Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN), untuk memenuhi janjinya melakukan jalan kaki dari Yogyakarta menuju Jakarta jika Joko Widodo-Jusuf Kalla terpilih sebagai pasangan presiden.

Giman, warga Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun kota Malang, Jawa Timur hari ini, Senin (29/9) sengaja mendatangi rumah Amen Rais yang terletak di Blimbingsari Sleman untuk mengajaknya berjalan kaki.

"Saya hari ini khusus mendatangi rumah Pak Amien untuk mengajak Pak Amien Rais yang pernah berjanji akan berjalan kaki jika Jokowi-JK terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden," katanya.

Namun setelah dia menunggu di depan rumah Amien Rais tidak ada seorang pun yang menemui dirinya. Akhirnya Giman memutuskan untuk melanjutkan perjalanan menuju Jakarta.

"Tadi saya sudah menunggu di depan rumah tidak ada orang, terus saya nunggu di warung kopi dekat belokannya Pak Amien juga tidak lihat mobilnya datang, ya sudah saya pergi saja," ujar Giman.

Giman, laki-laki berusia usia 38 yang sehari-hari berjualan kue putu tersebut melakukan aksi jalan kaki dari Malang mulai 14 September lalu. Dis epanjang jalan membawa atribut bendera merah putih, bendera bertuliskan Jokowi dan topi bertuliskan Jokowi for President. Aksi jalan kaki ini dilakukan, untuk memenuhi nazarnya karena Jokowi terpilih jadi Presiden.  Disepanjang jalan, laki-laki yang mempunyai empat anak dan istrinya yang sehari-hari berjualan jamu ini  hanya beristirahat di sembarang tempat seperti kantor polisi, pom bensin dan lain-lain.

Sampainya di Jakarta nanti, dia akan bertemu Jokowi dan memberikan buku yang berisi pesan dan harapan dari teman-temannya. Ia sendiri berharap pada presiden terpilih Jokowi agar semua anak-anak di Indonesia bisa sekolah gratis.

Editor: Anto Sidharta


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Wanti-Wanti soal Kunjungan Wisatawan Asing

Efektivitas Vaksin Covid-19 yang Digunakan di Indonesia

Kabar Baru Jam 10