NUSANTARA

Diduga Terkena Serangan Jantung, WNA Australia Meninggal di Lombok Timur

"eorang Warga Negara Asing (WNA) asal Australia, Moase Geoffrey Robert (28) meninggal saat berselancar dan menggunakan dayung (padle) di pantai Laut Surga, Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur (Lotim) NTB."

Muzi Tur

Diduga Terkena Serangan Jantung, WNA Australia Meninggal di Lombok Timur
wisatawan, australia, tewas, pantai

KBR. Mataram- Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Australia, Moase Geoffrey Robert (28) meninggal saat berselancar dan menggunakan dayung (padle) di pantai Laut Surga, Kecamatan Jerowaru  Kabupaten Lombok Timur (Lotim) NTB.

Kepala Sub Bidang Pelayanan Medis dan Kedokteran Kepolisian Rumah Sakit Bayangkara Polda NTB, I Wayan Redana mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh salah seorang nelayan bernama Kesar (40) asal Ekas Kecamatan Jerowaru dalam keadaan sudah lemas dan terapung. Ujar Wayan, pihaknya sudah menghubungi pihak kedutaan Australia untuk proses pemulangan jenazah.

"Kami sudah berkordinasi menunggu dari Kedutaan, menghubungi keluarga korban di Australia. Biasanya yang namanya bule akan dikirim terlebih dahulu ke Bali, karena pengiriman jenazah yang sudah resmi bersertifikat internasional adanya di Bali" kata Redana di Rumah Sakit Bayangkara, Sabtu (6/9).

Ujarnya, saksi menyebutkan korban tercebur ke laut saat sedang menjala ikan. Namun korban tak segera mendapat pertolongan karena saksi mengira Moase sedang berenang. Satu jam kemudian saksi melihat korban sudah dalam keadaan mengapung. Saat didekati, korban sudah dalam keadaan lemas dan lansung dilarikan ke Puskesmas Jerowaru. Namun belum dalam perjalanan, korban meninggal.

"Hasil pemeriksaan dan visum luar dari rumah sakit Bayangkara Polda NTB, korban meninggal karena tenggelam dan tidak ditemukan luka maupun bekas penganiayaan di tubuh korban," tambah I Wayan Redana.

Sementara itu, berdasar keterangan dua teman korban, Peter Young dan Robet Cox, tiga hari sebelum kejadian, korban mengeluh sakit dada. Tapi tidak terlalu dihiraukan. Bahkan semalam sebelum kejadian, korban mengadakan pesta.

Saat ini jenazah korban masih berada di rumah sakit Bayangkara, menunggu konfirmasi dari kedutaan Konsulat Australian di Bali termasuk dari keluarga, untuk pemulangan jenazah korban ke negaranya.

Editor: Dimas Rizky

  • wisatawan
  • australia
  • tewas
  • pantai

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!