Di Balikpapan Elpiji 3 kg Langka

KBR, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum mengaku belum mendapat penjelasan dari PT Minarak Lapindo Jaya mengenai sisa ganti rugi lumpur Lapindo, di Sidoarjo, Jawa Timur senilai Rp 800 miliar.

NUSANTARA

Sabtu, 13 Sep 2014 21:02 WIB

Author

Tedy Rumengan

Di Balikpapan Elpiji 3 kg Langka

elpiji 3 kg, balikpapan, gas

KBR, Balikpapan - Gas Elpiji 3 kg di Kota Balikpapan Kalimantan Timur mulai langka dalam beberapa hari terakhir. Manager PT Kinibalu Jayara Syahrul, yang merupakan salah satu agen elpji di Kota Balikpapan mengatakan, setiap hari elpiji ukuran 3 kg yang dipasok dari PT Pertamina sebanyak 2 ribu tabung per harinya selalu ludes diserbu masyarakat. Menurut dia, ini lantaran banyak masyarakat yang menggunakan tabung gas 12 kg beralih ke tabung gas 3 kg.

"Memang akhir-akhir minggu ini istilahnya datang habis (pasokan elpiji kg), datang habis aja kita. Gak bisa kita bermalam elpiji yang ukuran 3 kg, sejak ada isu kenaikkan erlpiji ukuran 12 kg, orang memakai elpiji ukuran 3 kg semakin banyak kelihatannya. Memang alokasinya (elpiji 3 kg di agen) dibatasi Pertamina, tidak bisa ditambah lagi," kata Syahrul, Sabtu (13/9).

Pantauan KBR dilapangan, banyak warga yang mengaku kecewa karena kesulitan mencari elpiji 3 kg. Bahkan banyak yang tidak mendapatkan meski sudah mencari di agen, sub agen maupun di toko-toko yang biasa menjual elpiji melon itu. Di Kota Balikpapan harga elpiji ukuran 3 kg diatur berdasarkan Peraturan Walikota (Perwali) yakni harga eceran tertinggi (HET) mencapai Rp 15 ribu.


(Editor: Nanda Hidayat)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17