NUSANTARA

BPBD Maluku Utara Masih Cari 12 Korban Kapal Tenggelam di Falabisahaya

"Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku Utara bersama tim SAR gabungan masih mencari 12 orang yang hilang di perairan Maluku Utara akibat kapal tenggelam."

Novaeny Wulandari

BPBD Maluku Utara Masih Cari 12 Korban Kapal Tenggelam di Falabisahaya
kapal, kecelakaan, tenggelam

KBR, Jakarta- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku Utara bersama tim SAR gabungan masih mencari 12 orang yang hilang di perairan Maluku Utara akibat kapal tenggelam.

Menurut Kepala BPBD Maluku Utara Hasan Ahmad, pencarian dilakukan di sekitar perairan Falabisahaya hingga Sanana. Kata dia, kapal yang mengangkut 35 orang tersebut tenggelam karena cuaca buruk akibat pengaruh siklon tropis Kalmaegi dengan ketinggian gelombang diatas 2 M dan kecepatan angin yang tinggi.

"Kemudiaan korban selama itu 9 orang, 12 orang sementara masih dalam pencarian. kapal itu dari desa Orifola kecamatan Falabisahaya menujua Sanana ibu kota kabupaten kepulauan Sula. Ya kapal ini sebenarnya kapal masyarakat ya, yang mengangkut mereka dari desa yang mau belanja ke ibukota kabupaten. jadi biasa mereka menggunakan kapal ini, jadi kapal kayu biasa," ujar Hasan kepada KBR.

Hasan menambahkan, korban yang sudah ditemukan sejumlah 23 orang. 14 diantaranya dalam kondisi meninggal dunia. Saat ini gelombang laut di Maluku bagian Utara masih diatas 2 meter. Tadi pagi kapal milik warga yang mengangkut 35an penumpang tenggelam di perairan Falabisahaya.

Editor: Dimas Rizky

  • kapal
  • kecelakaan
  • tenggelam

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!