Bekas Milisi Tim-tim, Serahkan Amunisi Ke Kodim 1618 Timor Tengah Utara

Hampir 59 butir peluru jenis SS1 Kaliber 5,56 diserahkan oleh bekas milisi eks Timor Timur kepada pihak Kodim 1618 Timor Tengah Utara (TTU) Provinsi Nusa Tenggara Timur.

NUSANTARA

Sabtu, 06 Sep 2014 13:26 WIB

Author

Paraso Oscar

Bekas Milisi Tim-tim, Serahkan Amunisi Ke Kodim 1618 Timor Tengah Utara

senjata, milisi, timtim, perang

KBR,TTU- Hampir 59 butir peluru jenis SS1 Kaliber 5,56 diserahkan oleh bekas milisi eks Timor Timur kepada pihak Kodim 1618 Timor Tengah Utara (TTU) Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1618 TTU, Sugeng Rijadi mengatakan, puluhan amunisi yang diserahkan itu merupakan sisa konflik kemanusian tahun 1999 lalu saat jajak pendapat Timor Timur.

“Akan menjadi satu kerawanan kalau mereka-mereka itu pegang dan tidak tahu tiba-tiba meledak dan jadi korban. Kita juga apresiasi niat baik ini, kita akan amankan sementara peluru yang ada dan nanti kita serahkan ke detasemen peralatan di Korem,” katanya di Kefamenanu Sabtu (06/09).

Puluhan butir peluru SS1 kaliber 5,56 yang diserahkan ke pihak Kodim 1618 TTU tersebut merupakan milik bekas milisi eks Timor-Timur bernama Marthinus.

Penyerahan dilakukan oleh keponakan Martinus bernama Hengky yang sudah lama berniat menyerahkan amunisi tersebut. Namun menurut Hengky, Marthinus kebingungan ke mana akan menyerahkan puluhan butir peluru yang dimilikinya itu.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme