NUSANTARA

Wisman Diminta Hormati Syariat Islam di Aceh

"Wisatawan mancanegara khususnya non-muslim yang berkunjung ke Aceh diminta untuk menghormati pelaksanaan Syariat Islam serta menghargai kearifan lokal. Kasi Penegakan dan Pelanggaran Syariat Islam Provinsi Aceh Samsuddin mengatakan Syari'at Islam yang dit"

Wisman Diminta Hormati Syariat Islam di Aceh
wisatawan, syariat islam, aceh

KBR68H, Banda Aceh - Wisatawan mancanegara khususnya non-muslim yang berkunjung ke Aceh diminta untuk menghormati pelaksanaan Syariat Islam serta menghargai kearifan lokal. Kasi Penegakan dan Pelanggaran Syariat Islam Provinsi Aceh Samsuddin mengatakan Syari'at Islam yang diterapkan sejak tahun 2001 hanya diberlakukan bagi penduduk Aceh yang beragama Islam, sementara warga Aceh non muslim hanya diminta untuk menghormati dan menyesuaikan diri dengan kearifan lokal.


"Kita berencana untuk menyurati dinas pariwisata dan tavel-travel agar memberikan pemahaman bagi wisatawan ketika berkunjung ke Aceh, kita minta agar wisman juga menghormati Syariat Islam," lanjutnya.


Samsuddin menambahkan saat melakukan razia busana tak jarang polisi syariat mendapati warga non-muslim, akan tetapi bagi mereka tidak diberlakukan pembinaan sebagaimana warga  muslim lainnya.


"tidak ada tindakan apa pun bagi warga non muslim, karena mereka kita minta untuk menyesuaikan diri saja. Nmun petugas tetap meminta identitasnya, karena tak jarang juga warga kita ketika ditangkap ngaku-ngaku non-muslim," lanjutnya lagi.


Sumber: radio Antero 


Editor: Antonius Eko 

  • wisatawan
  • syariat islam
  • aceh

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!