NUSANTARA

Surabaya Dukung Jokowi Jadi Presiden

Surabaya Dukung Jokowi Jadi Presiden

KBR68H, Jakarta - Dukungan untuk menjadikan Joko Widodo atau Jokowi sebagai Presiden pada 2014 mendatang mulai muncul di Jawa Timur. Dukungan ini dilontarkan Organisasi Kemasyarakatan yang menamai diri mereka Jokowi Presiden Ku (JPK). 


Koordinator Daerah Jokowi Presiden Ku (JPK) Jawa Timur, Hariyawan Nugroho mengatakan, teladan kepemimpinan yang melayani serta mampu menghadirkan solusi untuk setiap permasalahan di daerah yang dipimpin, menjadikan Jokowi sosok yang tak tersaingi sebagai calon presiden pilihan rakyat.


Hariyawan Nugroho menambahkan, pihaknya memiliki alasan yang kuat untuk mendukung pencapresan Jokowi. Salah satunya keberhasilan Jokowi saat dua periode sebagai wali kota Solo. 


Bahkan Jokowi telah berhasil memberikan perubahan di Jakarta semenjak menjabat sebegai Gubernur. Hariyawan Nugroho menegaskan, Jokowi merupakan pilihan terbaik pemimpin Indonesia saat ini. 


Pada petisi yang dibacakan di Surabaya, para pendukung Jokowi Presiden Ku ini akan menyampaikan aspirasi kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, untuk segera menetapkan Jokowi sebagai Calon Presiden. Penetapan ini harus disuarakan PDI-P sebelum pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif 2014 mendatang. 


Meski tidak perlu meminta persetujuan Jokowi yang didukung sebagai calon presiden, Hariyawan yakin bahwa kehendak rakyat Indonesia yang menginginkan perubahan yang lebih baik dapat menghantar Jokowi sebagai presiden Indonesia mendatang. 


Editor: Antonius Eko 


  • joko widodo
  • presiden
  • surabaya

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!