Program Bantuan Anak Jalanan, Pemkot Malang Tak Yakin Berhasil

KBR68H, Malang

NUSANTARA

Senin, 23 Sep 2013 13:46 WIB

Author

Dhina Chahyantiningsih

Program Bantuan Anak Jalanan, Pemkot Malang Tak Yakin Berhasil

Anak Jalanan, Malang

KBR68H, Malang – Dinas sosial Kota Malang tidak yakin Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA) yang dicanangkan oleh Kementerian Sosial dapat mengentaskan anak jalanan di Kota Malang.

Sebab kata Kepala bidang Rehabilitas Dinas Sosial Kota Malang Linda Desriwati, program pemerintah pusat ini hanya dalam bentuk bantuan yang sifatnya sementara. Padahal untuk mengentaskan anak jalanan, bukan sebatas bantuan dana, tapi juga pendampingan secara berkelanjutan.

“Dengan serta merta kita mengentaskan supaya anak-anak tidak lagi di jalanan itu tidak mungkin, oleh karena itu ini program stimulan sehingga nanti ada program ke depan ada program lain di luar PKSA ini. Misalnya program semacam pelatihan, kita ada bantuan permodalan dan sebagainya," ujar Linda

Kepala bidang Rehabilitas Dinas Sosial Kota Malang, Linda Desriwati menambahkan, Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA) juga perlu pengawasan yang ketat, karena bantuan semacam ini sangat rentan diselewengkan. 

Editor: Suryawijayanti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Tim Teknis Pengungkapan Kasus Novel Dinilai Belum Ungkap Apapun