NUSANTARA

Polisi: Belum Ada Kaitan Penembakan di Kuningan dengan Kasus Sebelumnya

"Kepolisian Indonesia belum memastikan keterkaitan pelaku penembakan polisi di depan gedung KPK. Kuningan, Jakarta dengan peristiwa serupa sebelumnya."

Polisi: Belum Ada Kaitan Penembakan di Kuningan dengan Kasus Sebelumnya
penembak polisi, kuningan, jakarta, sukardi

KBR68H, Jakarta – Kepolisian Indonesia belum memastikan keterkaitan pelaku penembakan polisi di depan gedung KPK. Kuningan, Jakarta dengan peristiwa serupa sebelumnya. 


Juru Bicara Kepolisian Indonesia Ronny F Sompie mengatakan kesimpulan belum didapat karena polisi belum menangkap pelaku penembakan di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Polisi saat ini masih berusaha mengumpulkan kamera pengintai di sekitar daerah Kuningan untuk mengenali wajah pelaku.


"Kalau tiga kasus penembakan sebelumnya sudah diungkap, pelakunya dua orang. Masih kita cari. Sedangkan kasus terakhir ini kita belum merumuskan tersangkanya itu siapa," ujarnya.


Polisi sudah memeriksa 11 orang saksi yang berada di sekitar tempat kejadian. Mereka adalah petugas keamanan gedung KPK, pengendara kendaraan yang lewat dan warga sekitar. Ronny juga membenarkan jika senjata api yang dibawa oleh korban dirampas dari sarung pistolnya. Seorang provost Mabes Polri ditembak mati di depan gedung KPK Kuningan, Selasa (10/9). Diduga pelaku berjumlah 4 orang.


Editor: Antonius Eko 

  • penembak polisi
  • kuningan
  • jakarta
  • sukardi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!