NUSANTARA

Polisi TTU Gagalkan Penyelundupan Motor ke Timor Leste

"Aparat Kepolian Timor Tengah Utara berhasil menggagalkan upaya penyelundupan tujuh unit sepeda motor ke Timor Leste. Diduga motor tersebut hasil kejahatan dari Pulau Jawa."

Polisi TTU Gagalkan Penyelundupan Motor ke Timor Leste
polisi, penyelundupan, motor, timor leste

KRB68H, Kefamenanu - Aparat Kepolian Timor Tengah Utara berhasil menggagalkan upaya penyelundupan tujuh unit sepeda motor ke Timor Leste. Diduga motor tersebut hasil kejahatan dari Pulau Jawa.


Kapolres Timor Tengah Utara, I Gede Mega Suparwitaha mengatakan, tujuh unit sepeda motor tertangkap dari sebuah truk yang hendak melintas ke Atambua-Belu. Saat diperiksa ternyata muatan truk berisi motor yang telah dipreteli, bukan rombengan seperti termuat dalam dokumen barang.


“Ada anggota pas patroli, kemudian menemukan truk yang mencurigakan yang diduga membawa sesuatu yang berat, jangan sampai sesuatu yang tidak sah. Coba kita periksa ternyata isinya motor-motor yang sudah di kanibal. (Jenisnya apa saja) ada jenis Yamaha Vixon terus ada Honda satu, semuanya ada tujuh motor,” katanya.


Polisi tengah memeriksa tiga orang yaitu sopir truk, kurir dan seorang anggota TNI dari Kodim 1605 Belu, yang  juga berada di truk saat ditangkap.


Polisi masih mendalami kasus ini, untuk mengungkap keterlibatan pelaku lain dalam sindikat tersebut. Pasalnya, sang kurir mengaku ada keterlibatan sejumlah oknum aparat di Kabupaten TTU dan Belu dalam sindikat  penyelundupan ini.


Editor: Antonius Eko 

  • polisi
  • penyelundupan
  • motor
  • timor leste

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!