NUSANTARA

Polisi Periksa Supir Truk yang Dikawal Sukardi

"KBR68H, Jakarta - Saksi kasus penembakan anggota polisi Sukardi di Kuningan, Jakarta terus bertambah. Juru Bicara Kepolisian Indonesia Agus Rianto mengatakan saksi yang telah diperiksa oleh polisi saat ini ada 15 orang."

Erric Permana

Polisi Periksa Supir Truk yang Dikawal Sukardi
polisi, supir truk, sukardi, penembakan polisi

KBR68H, Jakarta - Saksi kasus penembakan anggota polisi Sukardi di Kuningan, Jakarta terus bertambah. Juru Bicara Kepolisian Indonesia Agus Rianto mengatakan saksi yang telah diperiksa oleh polisi saat ini ada 15 orang. Kata dia, saksi baru tersebut adalah supir dan kernet truk yang dikawal oleh Sukardi sebelum terjadi penembakan. Polisi juga masih memeriksa kamera pemantau dari gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Sampai saat ini kita masih melakukan penyelidikan untuk saksi yang kita telah mintai keterangan, sampai pagi ini ada 15 orang. Baik supir, satpam dan security yang ada pada saat kejadian," ujar Agus di Mabes Polri, Jumat (13/9).

Selasa lalu, seorang anggota polisi, Sukardi ditembak orang tidak dikenal di depan Gedung KPK, Jakarta. Penembakan ini terjadi ketika Sukardi tengah mengawal truk. Dari pantauan kamera di Gedung KPK, pelaku diduga berjumlah empat orang.
 
Polri menduga pembunuhan terhadap anggotanya merupakan pembunuhan berencana. Ini merupakan kali keempat penembakan terhadap anggota polisi pada 2013. Hingga saat ini pelaku penembakan pun belum tertangkap.

Editor: Doddy Rosadi



  • polisi
  • supir truk
  • sukardi
  • penembakan polisi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!