Bagikan:

Pengungsi Letusan Gunung Rokatenda Mulai Berkurang

KBR68H, Jakarta - Jumlah pengungsi Gunung Rokatenda di Nusa Tenggara Timur semakin menyusut dari jumlah semula 3000an orang. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah NTT Tini Thadeus mengatakan, gunung api itu semakin jarang meletus meski masih berstatu

NUSANTARA

Kamis, 26 Sep 2013 18:07 WIB

Pengungsi Letusan Gunung Rokatenda Mulai Berkurang

gunung rokatenda, letusan

KBR68H, Jakarta - Jumlah pengungsi Gunung Rokatenda di Nusa Tenggara Timur semakin menyusut dari jumlah semula 3000an orang. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah NTT Tini Thadeus mengatakan, gunung api itu semakin jarang meletus meski masih berstatus siaga.

Menurutnya, para pengungsi jenuh berlama-lama di pengungsian sehingga memutuskan kembali ke rumah masing-masing.

"Terakhir sudah agak menurun. Ada yang cari keluarganya, tidak betah tidur di pengungsian. Ada yang ke pulau itu lagi, lihat barang-barangnya, baru balik lagi. Yang dapat asupan kebutuhan dasar sehari-hari ya 2000an. Seribuan di Ende sana dan seribuan di Sika sini," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah NTT Tini Thadeus ketika dihubungi KBR68H.

10 Agustus lalu, Gunung Rokatenda kembali meletus. Letusan yang menewaskan 5 orang itu mengakibatkan warga di Pulau Palue mengungsi. Hingga kini, BPBD masih melarang warga berkegiatan hingga radius 3 Kilometer dari gunung tersebut.

Editor: Suryawijayanti
 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Haruskah Ikut Program Pengungkapan Sukarela?