NUSANTARA

Penembakan Polisi, Hanya Satu Tembakan yang Meleset

"Kepolisian Indonesia memastikan pelaku penembakan terhadap anggotanya, Selasa (10/9), seorang penembak profesional."

Penembakan Polisi, Hanya Satu Tembakan yang Meleset
penembak polisi, kuningan, jakarta, sukardi

KBR68H, Jakarta - Kepolisian Indonesia memastikan pelaku penembakan terhadap anggotanya, Selasa (10/9), seorang penembak profesional. 


Juru Bicara Kepolisian Indonesia, Ronny F Sompie mengatakan, arah tembakan oleh pelaku langsung ke objek vital korban. Kata dia, dari empat tembakan yang dimuntahkan, hanya satu yang meleset. Hanya saja, ia belum bisa memastikan jarak pelaku penembakan. 


"Terbiasa menggunakan senjata itu dari arah penembakan kan mengenai tubuh korban, langsung mengenai tubuh korban. Ada yang langsung mematikan, bahwa pelaku terbiasa menggunakan senjata tersebut. Artinya dia sudah melatih dirinya untuk menggunakan senjata tersebut,” kata Ronny. 


Ronny F Sompie menambahkan, dari hasil otopsi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Polisi menemukan dua anak peluru. Sebelas saksi mata sudah diperiksa. Di antaranya petugas keamanan gedung KPK, warga sekitar dan pengendara yang melintasi jalur tersebut. 


Seorang anggota polisi, Sukardi ditembak di depan Gedung KPK. Tembakan tersebut langsung mengenai dada kiri dan perut. Saat itu polisi tersebut sedang mengawal truk kontainer yang akan diantar ke Rasuna Tower.


Editor: Antonius Eko 


  • penembak polisi
  • kuningan
  • jakarta
  • sukardi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!