Pendeta HKBP Filadelfia Tak Yakin Pemerintah Bisa Selesaikan Kasusnya

Pendeta HKBP Filadelfia, Palti Pajaitan meragukan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan dapat membantu menyelesaikan khasusnya. Menurutnya, dari semua lembaga yang ia datangi selama ini, tak satupun yang menindak lanjuti laporannya.

NUSANTARA

Selasa, 24 Sep 2013 20:38 WIB

Author

Novaeny Wulandari

Pendeta HKBP Filadelfia Tak Yakin Pemerintah Bisa Selesaikan Kasusnya

HKBP Filadelfia, Komnas HAM

KBR68H, Jakarta - Pendeta HKBP Filadelfia, Palti Pajaitan meragukan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan dapat membantu menyelesaikan kasusnya. Menurutnya, dari semua lembaga yang ia datangi selama ini, tak satupun  yang menindaklanjuti laporannya. 


Palti Panjaitan ditetapkan tersangka atas dasar laporan Abdul Aziz. Palti dituduh melakukan penganiayaan dan perbuatan tidak menyenangkan pada ibadah Malam Natal 24 Desember 2012. 


Dia menyebutkan penetapan tersangka tersebut keliru dan hasil rekayasa. Sebab, justru Palti dan jemaat HKBP Filadelfia Bekasi yang menjadi korban kekerasan dari kelompok intoleran. 


"Jadi biasanya semua lembaga yang kita tuju ini hanya normatif saja. Akan kami terima, kami tindaklanjuti, nah laporan tindaklanjuti ini yang tidak kami terima. hanya ada beberapa yang ditindaklanjuti seperti Ombudsman," ujar Palti Panjaitan di Kemenkopolhukam.


Palti Panjaitan sudah meminta dukungan dari berbagai pihak hingga ke Dewan Pertimbangan Presiden (Wantipres), namun belum ada perkembangan dari laporannya tersebut. Kata dia, ada ppihak-pihak yang sengaja ingin menjebloskan dirinya ke penjara sehingga kegiatan di HKBP Filadhelfia tidak berlangsung lagi.


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Upaya Muslimah Bercadar Kikis Stigma (Bag 1)

Kabar Baru Jam 8

Menyoal Jaminan Kebebasan Warga, Apapun Agamanya

Kabar Baru Jam 10