Pemprov DKI Didesak Keluarkan SK Pembatasan Penjualan Miras

LSM Gerakan Nasional Antimiras (Genam) meminta Pemprov DKI Jakarta segera mengeluarkan SK Gubernur berisi pelarangan minimarket menjual minuman keras untuk anak di bawah 21 tahun.

NUSANTARA

Jumat, 13 Sep 2013 12:21 WIB

Author

Sindu Dharmawan

Pemprov DKI Didesak Keluarkan SK Pembatasan Penjualan Miras

miras, pemprov DKI, joko widodo

KBR68H, Jakarta - LSM Gerakan Nasional Antimiras (Genam) meminta Pemprov DKI Jakarta segera mengeluarkan SK Gubernur berisi pelarangan minimarket menjual minuman keras untuk anak di bawah 21 tahun. 


Ketua Genam, Fahirah Idris mengatakan, SK tersebut penting karena hingga kini masih banyak minimarket yang secara bebas menjual miras kepada anak-anak.


“Kami sangat gembira sekali hari ini ketemu dengan Pak Ahok. Pak Ahok sudah setuju dengan gerakan kami dan ada langkah riil. Mudah-mudahan SK itu segera keluar dan tugas kami adalah mensosialisasikan SK tersebut. (Kapan SK itu keluar?) secepatnya, minggu ini. Jadi, kami sedang membuat draftnya, “ jelas Fahirah di Balaikota, Jakarta, Jum’at (13/9).


Fahira Idris menambahkan, dengan adanya SK tersebut masyarakat diminta ikut mengawasi peredaran miras yang ada di masyarakat. SK Gubernur tersebut diharapkan mengatur sanksi bagi minimarket yang nekat menjual miras kepada anak-anak. Sanksi itu berupa peringatan hingga penutupan izin usaha.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 15

Menguasai Manajemen Amarah

Kabar Baru Jam 7

Wacana Jokowi Presiden 3 Periode