NUSANTARA

Pemindahan Ibu Kota Negara, Jokowi: Segera Putuskan

"Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta Pemerintah Pusat segera mengumumkan kepastian rencana pemindahan Ibukota Negara dari Jakarta."

Pemindahan Ibu Kota Negara, Jokowi: Segera Putuskan
Pemindahan Ibu Kota Negara, Jokowi

KBR68H,Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta Pemerintah Pusat segera mengumumkan kepastian rencana pemindahan Ibukota Negara dari Jakarta.

Jokowi mengatakan, Pemprov DKI akan mengubah rencana pembangunan dan tata kota, jika rencana tersebut jadi dilaksanakan.

“Ya itu kan keputusan nasional, ya kalau itu sudah diputuskan ya kita tentu saja akan berhitung kembali tentang perencanaan. Tapi kalau diputuskan ya segera diputuskan,” ujar Jokowi di Balaikota

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku sudah membentuk tim kecil untuk memindahkan ibukota negara.

Hanya saja Presiden SBY masih merahasiakan pembentukan tim ini dari tengah masyarakat. Presiden beralasan tidak ingin menimbulkan perdebatan yang tidak perlu.

Dalam situs tersebut, SBY ingin pusat pemerintahan dan ekonomi terpisah. Selama ini semua kegiatan, seperti politik, pemerintahan dan ekonomi berpusat di Jakarta.

Editor: Anto Sidharta

  • Pemindahan Ibu Kota Negara
  • Jokowi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!